Gelap Mata

Lelah sore setelah jalan kaki belum selesai sampai esok hari

Dua minggu sudah dijalani dengan hati-hati

Tapi … masih saja banyak yang memaki

Entah apa yang salah, tentu perlu muhasabah diri

 

Malam berganti siang, pagi berganti petang

Semakin banyak yang menantang

Diri tak kunjung tenang

Waktu pun tak kunjung luang


Hati kecil katakan istirahat, tapi raga selalu menolak

Alhasil … sore itu aku tergeletak

Merenungi yang tak terelak

Tak terasa mata sudah bengkak

 

Anugrah Tuhan akan empat watak yang kita punya

Membuat aku sering bertanya – tanya

Apakah ini kamuflase atau memang nyata ?

Bagaimana aku harusnya berkata ?

Sedang aku kadang sering lupa..

 

Hari ini tepat 16 hari sejak naik taksi bandara warna biru

Aku yang tak mampu menahan rindu

Sering bias dan sering beradu

Tapi … hari ini aku sudah tahu

Apa jawaban yang selalu aku tunggu

 

Doa yang selalu dibisikkan, terjawab dengan mereka yang menarik diri

Apakah ini tentang kepantasan untuk bersama ? … Entahlah aku tak tau pasti

Buka gelap mata dari mereka yang mencintai ku sepenuh hati

Hanya Tuhan Yang Maha Kuasa untuk menandai segala frekuensi

Dan aku … hanyalah seorang manusia yang masih mencari jati diri

Tak apa kalau belum dapat sekarang, boleh besok atau besoknya lagi


Alhamdulillah, terima kasih ku ucapkan untuk kalian. Semoga kita semua dihindarkan dari segala fitnah.

Yogyakarta, 12 November 2021

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Setengah Perjalanan